rss

Jumat, 27 Maret 2009

Matikan Lampu untuk Bumi Kita


Tekan Biaya Listrik Sekaligus Selamatkan Bumi


Liputan6.com, Jakarta: Energi listrik kini tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Buktinya, saat ini hampir sebagian alat rumah tangga mengunakan listrik. Konsumsi listrik rumah tangga ternyata memakan porsi paling besar di kawasan Jakarta serta Tangerang.Total pemakaian listrik di Jakarta dan Tangerang sebesar 23 persen konsumsi listrik seluruh Indonesia. Kalangan terbanyak yang menggunakan listrik adalah sektor rumah tangga di DKI. Selanjutnya adalah sektor industri yang mayoritas berada di Tangerang dan sektor bisnis di Jakarta.

Tidak heran, jika berhemat listrik di rumah bukan hanya untuk menekan biaya. Warga yang berhemat listri juga menyelamatkan bumi. Program Menghemat Energi dilakuakn dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam pada 28 Maret nanti mulai pukul 20.30 hingga 21.30.

Mematikan listrik selama satu jam berarti mampu mengistirahatkan pembangkit listrik yang berarti menghemat bahan bakar. Hal itu juga mengurangi emisi ratusan ton karbon dioksida. Jadi, untuk menyelamatkan bumi bisa dimulai dari rumah.(TES/Tim Liputan 6 SCTV)


0 komentar:


Posting Komentar

 

Pengikut